Taih Minarno, Pembangunan Jembatan Penombo bisa di katakan Gagal Kontruksi

Taih minarno, Pembangunan jembatan Penombo bisa di katakan Gagal kontruksi. Muara gembong, Anggota  komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daer...

Taih minarno, Pembangunan jembatan Penombo bisa di katakan Gagal kontruksi.

Muara gembong, Anggota  komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, H.Taih minarno,  lakukan inspeksi mendadak (sidak-red) ke pembangunan jembatan yang ada di kampung penombo, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, terkait maraknya pemberitaan baik melalui media cetak maupun online belakangan ini, Minggu (12/3).

"Proyek pembangunan Pekerjaan jembatan yang menghabiskan anggaran 5,7 milyar rupiah ini, bisa dibilang gagal kontruksi, karena kondisi jembatan memang sangat mengkhawatirkan, dan berbahaya bagi masyarakat, khususnya masyarakat nelayan, "ujarnya.

Menurutnya, sangat jelas terlihat, dari kontruksi jembatan yang ada, belum sempat dilalui roda dua ataupun roda empat, kondisi jembatan sudah mengalami amblas sedalam 80 centimeter, sedangkan  badan jembatan sudah bergeser selebar > 10 centimeter.

"Kami minta kepada penegak hukum dan inspektorat, untuk segera  menyelidiki masalah ini, jangan sampai pembangunan jembatan yang menjadi dambaan masyarakat penombo malah sebaliknya  dapat merugikan masyarakat sekitar khususnya para nelayan, "jelasnya.

Kami menduga,  kata Anggota komisi 3,  proyek ini bukan kepentingan masyarakat, tetapi lebih kepada kepentingan bisnis.

Tambahnya, dalam proyek pembangunan jembatan dengan panjang 40 M, lebar 10 M, menjadi "jembatan buntung", karena tidak adanya badan jalan yang sudah tersedia.

Biasanya ada badan jalan  dulu, baru ada pembuatan jembatan, kita akan meminta kepada dinas PUPR, dan tim ahli, harus cek pembangunan jembatan, kami sangat mendukung dengan pembangunan jembatan, asalkan penunjukan rekanannya jangan asal-asalan,kata Bang Taih.

"Pembangunan jembatan ini jangan dijadikan ajang bisnis, kami minta tim ahli dan dinas PUPR untuk segera cek kelokasi pekerjaan proyek, yang diduga gagal kontruksi, "ungkapnya.

Sementara itu, H.Rojak (57), warga kampung Bagedor Rt 02/10, kepada media menuturkan, bahwa Proyek pembangunan jembatan ini, hasilnya banyak merugikan masyarakat, khususnya masyarakat nelayan yang terhambat jalur transfortasi perairan dengan adanya pembangunan jembatan Dempes.

"Jembatannya kurang tinggi,  rebah sebelah, banyak retak, merugikan masyarakat, tidak ada jalan terusannya, pokoknya dikerjakan oleh pemborong yang asal asalan",paparnya.

Hal senada di katakan  Kepala dusun (Kadus) Mursal, bahwa apa yang di katakan oleh masyarakat terkait jembatan miring, jembatan dempes jembatan buntung, semua itu benar adanya.
"selama ini masyarakat diam, kebetulan  hari ini ada anggota Dewan komisi 3 yang hadir beserta rekan media dan staf Desa lainnya, bahwa pembangunan jembatan ini terkesan mubazir, gagal kontruksi, amblas, miring, retak, kurang tinggi sehingga mengganggu aktivitas Nelayan pada saat debit air kali Ciherang  pasang", Kesalnya,

Lanjut pa kadus, pemborong pembangunan jembatan ngeyel, seringkali masyarakat memberi masukan terkait Tapak alas jembatan harusnya agak mundur 2 meter, bisa jadi tidak terlalu amblas, akan tetapi pihak pemborong malah marah dan kesal yang pada akhirnya jembatan amblas di ganjal ga karuan.

" Sebagai masyarakat, dirinya berharap, Dinas terkait melakukan  kajian ulang  jembatan buntung di penombo yang kurang tinggi dan miring karna amblas, karna jembatan ini di bangun menggunakan uang Rakyat , jadi harus manfaat buat masyarakat", pungkasnya.

COMMENTS

Name

Berita Kabupaten Bekasi,12,Berita Video,1,Kota Bekasi,2,Redaksi,1,
ltr
item
HBI NEWS: Taih Minarno, Pembangunan Jembatan Penombo bisa di katakan Gagal Kontruksi
Taih Minarno, Pembangunan Jembatan Penombo bisa di katakan Gagal Kontruksi
https://lh3.googleusercontent.com/-WpZMV1emI2k/WMXrfM1IVKI/AAAAAAAABg4/KPzBgF3RKfA/s640/IMG-20170312-WA0002.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-WpZMV1emI2k/WMXrfM1IVKI/AAAAAAAABg4/KPzBgF3RKfA/s72-c/IMG-20170312-WA0002.jpg
HBI NEWS
http://www.harianberitaindonesia.co.id/2017/03/taih-minarno-perkembangan-jembatan.html
http://www.harianberitaindonesia.co.id/
http://www.harianberitaindonesia.co.id/
http://www.harianberitaindonesia.co.id/2017/03/taih-minarno-perkembangan-jembatan.html
true
4206496469098066606
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy