Socentix Gelar Budaya berinovasi Teknologi Informatika Di Gedung Juang 45

HBI News   Tambun Selatan: seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih serta masuknya berbagai kebudayaan asing di Ind...




HBI News  Tambun Selatan: seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih serta masuknya berbagai kebudayaan asing di Indonesia menyebabkan kesenian dan kebudayaan bangsa Indonesia semakin tersingkir dan tersisihkan, khususnya kesenian tradisional di kalangan pelajar dan generasi muda saat ini. 

Generasi yang berkembang saat ini minim akan Pengetahuan tentang kesenian tradisional yang ada. Minat pelajar dan generasi muda saat ini lebih menyukai dan lebih bangga akan kesenian modern yang berasal dari luar negeri. hal ini semakin menyebabkan kesenian tradisional Indonesia akan semakin terpuruk.


Di lain sisi, masyarakat bekasi seharusnya juga mengikuti perkembangan teknologi dan informasi. Jika kita tidak menyelaraskan diri dengan perkembangan teknologi dan informasi tsb, maka niscaya kita akan semakin tertinggal dalam teknologi.


Kemajuan start-up di Indonesia ini telah menggairahkan bisnis online di Indonesia. Pemerintah Indonesia sendiri telah mencanangkan target bisnis online Indonesia mencapai 130 miliar dolar AS atau Rp.1.850 triliun pada 2020. Padahal menurut survei Delloite dan Google 2015, dari 56,5 juta UMKM Indonesia yang dicatat BPS, 9% sudah jualan online. Ini berarti masih ada 91% UMKM belum kenal bisnis online. dengan demikian, Indonesia masih banyak membutuhkan startup startup e-commerce yang akan membantu target pemerintah.

Memahami kondisi-kondisi tersebut, Betawi Bangkit yang digawangi oleh David Darmawan dan silaturahmi bekasi raya (SBR) mempunyai kepedulian besar terhadap kondisi masyarakat dan UMKM betawi. kami berkeinginan kuat untuk menggairahkan budaya betawi bekasi dan menerapkan teknologi informasi untuk memajukan masyarakat betawi.

Keinginan tersebut diwujudkan dengan upaya pembuatan startup betawi yang bertujuan untuk menjawab kebutuhan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat betawi pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. 

David darmawan sendiri merupakan salah satu penyelenggara festival Keriaan betawi jatinegara (ht s: WWW. youtube.com watch?v=kGMc57CG2w4) , serta penggagas dan penyelenggara festival betawi muda bangkit 2017 (ht us; www.youtube.com watch?v=80bwGAcDM.w) serta Betawi B@nkIT yang diselenggarakan pada 26 28 januari.

Untuk menjawab tantangan pelestarian budaya betawi bekasi dan berperansertanya betawi dalam kemajuan teknologi, maka kami menyelenggarakan bekasi disruptive Weekend pada tanggal 23-25 Februari 2018, bertempat di gedung juang, Jl. raya tambun, bekasi. kegiatan ini merupakan suatu acara inovatif yang menggabungkan seni budaya dan teknologi.mengapa disebut disruptive?.

"Disruptive di sini berarti membuat gebrakan inovasi terhadap inovasi yang telah ada"

Dalam acara bekasi disruptive weekend ini kami membuat acara yang berbeda dari acara sejenis yang mengangkat budaya detawi. disini, kami akan menampilkan seni budaya tradisional yang dikemas secara modern, dengan memanfaatkan teknologi. 

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan adalah, festival silat nusantara, Atraksi Maen pukul betawi, parade Ondel-ondel, Youth Innovation festival, lomba Fashion show hijab, beberapa kesenian Betawi bekasi lainnya, serta tak ketinggalan adalah kompetsi betawi startup weekend. 

Startup betawi yang akan dikembangkan ini akan memadukan e-Commerce dan Fintech dan akan bekerjasama dengan banyak UMKM betawi ini akan mempromosikan produk-produk dari UMKM tersebut, serta bekerjasama dengan perusahaan manajemen investasi dan sekuritas.


Dalam acara ini juga akan dideklarasikan pembentukan BMT (Baitul Maal Wattamwil) yang merupakan koperasi Simpan pinjam syaria betawi bekasi B@nl<IT amanah.

Masih kata David"saya tidak dapat mengerjakan kegiatan ini tanpa dukungan dari kawan-kawan PT. TELKOM, PT. Socentik dan IDX Incubator dan semoga startup-startup betawi dapat berkembang."(*) 

Reporter : Yus

Editor :Jito




COMMENTS

Name

Berita Kabupaten Bekasi,12,Berita Video,1,Kota Bekasi,2,Redaksi,1,
ltr
item
HBI NEWS: Socentix Gelar Budaya berinovasi Teknologi Informatika Di Gedung Juang 45
Socentix Gelar Budaya berinovasi Teknologi Informatika Di Gedung Juang 45
https://2.bp.blogspot.com/-5aNHbN58Rlo/WpAgOf0Dp2I/AAAAAAAAELs/2Jlh9iQ5G3IV0wdS4BSlEGZH3nFKs3v5QCLcBGAs/s1600/FB_IMG_1519393771213.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-5aNHbN58Rlo/WpAgOf0Dp2I/AAAAAAAAELs/2Jlh9iQ5G3IV0wdS4BSlEGZH3nFKs3v5QCLcBGAs/s72-c/FB_IMG_1519393771213.jpg
HBI NEWS
http://www.harianberitaindonesia.co.id/2018/02/socentix-gelar-budaya-berenovasi.html
http://www.harianberitaindonesia.co.id/
http://www.harianberitaindonesia.co.id/
http://www.harianberitaindonesia.co.id/2018/02/socentix-gelar-budaya-berenovasi.html
true
4206496469098066606
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy