Puluhan Buruh Di Duga Terlantar Tanpa Kepastian

Puluhan Buruh Di Duga Terlantar Tanpa Kepastian Kota Bekasi, Hariaberitaindonesia.co.id- Sejak pagi puluhan buruh memaksa masuk ke gudang pe...

Puluhan Buruh Di Duga Terlantar Tanpa Kepastian


Kota Bekasi, Hariaberitaindonesia.co.id-

Sejak pagi puluhan buruh memaksa masuk ke gudang perusahaan  tempat mereka bekerja yang berlokasi di Pangkalan 5, Bantargebang, Kota Bekasi.

Puluhan buruh PT. Kiat Ananda Gruop itu diduga terlantar dan tak bisa masuk kerja, hal itu terjadi akibat pihak manajemen perusahaan yang melarangnya dengan alasan adanya putus kontrak perusahaan dengan vendor yang membawahi puluhan buruh tersebut.


Tuntutan para buruh yang diwakili Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) 

Ralat utk berita PT.Kiat


GSPMII (Gabungan Serikat Pekerja Manufaktur Independen Indonesia)..  Kesit (40) kepada awak media, Rabu (10/7/2019) mengaku kecewa karena pihak manajemen perusahaan tidak koperatif untuk menyelesaikan masalah. " Sudah dua kali Bipartit sejak awal bulan ini kami gagal  bertemu dengan manajemen. Mereka tidak mau menemui buruh,"ucap Kesit.


Menurut Kesit, para buruh kecewa karena mereka sudah bekerja sudah cukup lama antara 5  sampai 7 tahun. Namun pihak manajemen tidak memberikan kejelasan diterima atau tidaknya mereka bekerja kembali saat ada vendor baru.


Para buruh menginginkan status mereka sebagai karyawan lama agar tetap dipertahankan karena ini berkaitan dengan gaji dan kesejahteraan mereka.


" Kami juga menuntut jika nanti dipekerjakan lagi, status kami jangan disamakan dengan karyawan yang baru bekerja karena kami karyawan lama yang sudah bekerja ada yang 5 dan 7 tahun," tegasnya. 


Meurut Kapolsek Bantar Gebang, Kompol Siswo yang hadir sebagai mediator antara pihak buruh dan manajemen perusahaan menjelaskan kepada awak media, pihaknya akan mengupayakan penyelesaian secara tripartit antara buruh, manajemen dan dinas tenaga kerja Pemerintah Kota Bekasi dalam waktu dekat.


" Dari manajemen belum ada pernyataan PHK, para buruh tersebut belum bisa bekerja karena kontrak kerjasama antara PT. Kiat Ananda Gruop dengan  pihak  vendornya sudah putus. Jadi nanti jika sudah ada penggantinya, para buruh itu akan tetap dipekerjakan kembali," beber Siswo.


Mengenai tuntutan buruh jika mereka nanti bekerja kembali untuk tidak disamakan sebagai karyawan baru, Siswo mengaku nanti hal itu akan dibahas oleh mereka secara tripartit dan diproses secara aturan ketenagakerjaan.


Sementara awak media yang ingin menemui manajemen perusahaan untuk meminta konfirmasinya terkait aksi para buruhnya, awak media tidak diperbolehkan masuk oleh security perusahaan. (Iwan)

COMMENTS

Name

Berita Bandung,1,Berita Bekasi,3,Berita Cilacap,1,Berita Daerah,1,Berita Kabupaten Bekasi,368,Berita Kecamatan Cikarang Barat,1,Berita Kerawang,2,Berita Nasional,1,Berita Pendidikan,1,Berita Politik,1,Berita Video,1,Iklan Perizinan,1,Kebudayaan,1,Kota Bekasi,3,Redaksi,1,Redaksi HBINews,1,Susunan Redaksi HBI,1,
ltr
item
HBI NEWS: Puluhan Buruh Di Duga Terlantar Tanpa Kepastian
Puluhan Buruh Di Duga Terlantar Tanpa Kepastian
https://lh3.googleusercontent.com/-0auCqKJR0I4/XSa-nA_O8bI/AAAAAAAAGTo/ra4VvSmZl4067uuVLGkEfwZVdR4Cu0B8QCLcBGAs/IMG_1839.JPG
https://lh3.googleusercontent.com/-0auCqKJR0I4/XSa-nA_O8bI/AAAAAAAAGTo/ra4VvSmZl4067uuVLGkEfwZVdR4Cu0B8QCLcBGAs/s72-c/IMG_1839.JPG
HBI NEWS
http://www.harianberitaindonesia.co.id/2019/07/puluhan-buruh-di-duga-terlantar-tanpa.html
http://www.harianberitaindonesia.co.id/
http://www.harianberitaindonesia.co.id/
http://www.harianberitaindonesia.co.id/2019/07/puluhan-buruh-di-duga-terlantar-tanpa.html
true
4206496469098066606
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy